Travelling

Friday, April 22, 2011

?



Semalam guwe bareng vanda nonton film ? (dibaca : Tanda Tanya). Kesimpulan tidak terlalu worth it deh untuk menontonnya. Biasanya saja menurut guwe.

Memang sih isi cerita di Film ini tidak jelas kemana arahnya. Digambarkan terjadi penusukan kepada Pastor di depan sebuah Gereja. Tapi tidak dijelaskan siapa penusuknya,motifnya. Walaupun didalam film itu ada pernytaan dari Walikota Semarang.

Di sinopsis Film yang dibaca disini adalah tentang konflik 3 keluarga berbeda agama. Satu keluarga Menuk dan Soleh yang beragama Islam, satu keluarga Rika yang pindah agama dari Islam ke Khatolik karena perceraian dari suaminya. Suaminya yang menikah lagi dengan wanita lain, sementara dia tidak mau dimadu . Satu lagi keluarga China Tan Kat Sun yang mempunyai restoran , mempunyai anak laki laki ping Hend yang dulu pernah berpacaran dengan menuk, karena berbeda agama akhirnya mereka tidak bisa menikah. Yang mengakibatkan dendam dihati Ping Hen.Ditambah pendukung Surya (Islam) yang tak jelas pekerjaannya, yang mulai dekat dengan Menuk.

Perbedaan agama untuk keluarga di daerah jawa bukan hal aneh lagi. Tapi di Film ini digambarkan perbedaan ini menimbulkan perang antar kelompok, menurut saya aneh loh kalau dikeluarga jawa terjadi seperti ini?.  Orang Islam digambarkan suka sekali “mengamuk” dengan menghina-hina kelompok lain. Mungkin ini terilhami oleh pendapat orang tentang FPI.  Entahlah…… Ditambah anggota Banser NU ribut dan berkelahi dengan orang lain, karena hina menghina suku. Sementara agama lain digambarkan baik. Anehh memang film ini.

Yaa berhubung sudah menonton ya sudahlah….,jangan sampai Film ? membuat orang semakin saling menghina, karena tidak ada penjelasan yang tuntas di film ini. #tssaaahhh…

Oh yaa, yang masih kepikiran ama guwe sampai sekarang kenapa Soleh mendekap itu bom, padahal bom itu sudah berhasil dibawa keluar. Kenapa gak dibuang saja, apa memang harus seperti seorang dalam berjihad ?

Sekarang bagaimana pendapat anda tentang film ini ?
Note : Gambar diambil dari data oom Google

No comments:

Post a Comment