Travelling

Tuesday, March 6, 2018

Jalan Jalan Turki - Istanbul Part 8

Setelah tidur nyenyak semalam (tapi tetep aja tidurnya tengah malam krn ngobrol)pagi pagi sebelum ke Pelabuhan Bostanci di Istanbul untuk ke Princes island kami sarapan dulu. Menu sarapan tetep sama dengan sebelumnya ( yaiyalaahhh , roti gandum susu telor sayur salda daging) yang jelas saos sambel tetep ada , karena lidah sudah mulai mau makanan [adang hahahahaa..
Kami naik trainway ke Pelabuhan Bostanci dari Hotel, sebelumnya kami beli tiket dulu. Beuhh...suer deh, bahasa yang digunakan untuk beli tiket itu pake bahasa turki yang banyak koma koma atasnya haha..untung ada anak muda yang mau bantuin hihihi..

Prince's Island itu adalah kumpulan pulau kecil. Jumlahnya ada 9 dan letaknya di Laut Marmara. Dulu, pada jaman Romawi dipakai untuk tempat pembuangan orang tapi sekarang jadi tempat orang-orang kaya Turki. Mereka punya rumah peristirahatan di Princes Island ini. Rumahnya cakep cakep !!
Dari Bostanci Iskelesi, naik ferryboat , sebelumnya juga beli tiket (lupa ding berapa lira hihihi , 3 lira kalo gak salah). Agak jauh juga tempatnya,naik boatnya sekitar 1 - 1,5 jam.Kami menunggu 15 menit sambil menimati chesznut yang geday geday.  Pulau Buyukada. Di perjalanan menuju Pulau Buyukada kita di dek luar sambil foto foto sambil mneikmati nagin yang kencang dan dingin. oya kami mampir dulu di pulau Kazaskar , ada teman Dinar yang menunggu disana untuk mengantarkan kami ke Princes Island.
Sambil menunggu boot selanjutnya kami sarapan dulu di mc donald coba menu yang gak ada di Jakarta  habis makan Mcd kami diajak minum kopi deket pelabuhan Aadalar sama temennya Dinar

Boatnya langsung menuju Pulau Adalar. Pulau Aadalar adalah pulau yang terbesar dan terkenal. Begitu kita turun dari pelabuhan ….. Walaaaahhh lucu banget pulau ini !! Ada restaurant-restaurant  di pinggir laut plus burung camar yang terbang-terbang – open space gitu deh - , ada pusat kotanya – tokonya lucu bangets, dan disini ngga boleh ada kendaraan bermesin. Ngga ada mobil, motor, dan truk. Kita hanya boleh take a walk, riding horse carriage, atau rent a bike. Landscape pulaunya juga lucu … naik dan turun. Ada 2 gunung disini jadi pulaunya juga ngga rata. Bagian Selatan banyak pohon, bagian Utara ada pelabuhan dan residential, dan bagian Barat ada pantai .

Princes island ada di bagian Asia wilayah Turki yang rata rata terletak di daratan eropa.
Kami berjalan kaki menikmati pulau yang penuh dengan rumah rumah dengan arsitej indah. oh ya kami menmekuna bunga berwarna ungu yang wangiinya sampai kemana mana, puas berjalan kaki , ngider  siang hari kami balik lagi.

sebelum pulang kami mampir lagi di pulaunya teman dinar tinggal dan diajak dinner di restoran yang menu makannya enak sekaliiii
malam kami mendarat lagi di pelabuhan Bostanci.
Ada cerita lucu disini, dinar diiktuin cowok turki sampe hotel.. hmmm..serem juga sihh
capek tapi puass.
tidur dulu yuks...besok sehari penuh lagi kami di turki, jadi harus maksimal, mana ada undangan dinner dari temen trip di cappdocia yang orang afsel..