Travelling

Monday, May 2, 2011

Outing - Bandung

Hari pertama 26 April 2011
Outing….ooohhh…outing,setelah pergulatan panjang akhirnya diputuskan kantor outing ke Bandung. Jiaaahhh……..pilihannya kesitu.mau gak mau guwe ikutlah. Daripada gak jalan-jalan ya book. Outing pun cuma dua hari. Selasa dan Rabu (26&27 April 2011). Itupun berangkatnya subuh-subuh.

Pas di hari H-nya ,setelah shalat subuh guwe berangkat ke kantor untuk berangkat bareng dengan menggunakan 2 bis besar. Alhamdulillah dapat seat didepan. Rencana berangkat jam 5.30 akhirnya molor sampai jam 7 pagi,kebangetan molornyakan… L. Setelah menempuh perjalanan ± 3 jam (sempat berhenti dulu di KM 57),akhirnya kami sampai di Bandung.
Itenarary pertama perjalanan ini rombongan pergi ke panti asuhan. Tepatnya Panti Asuhan Bayi Sehat yang di kelola oleh Yayasan Muhammadiyah yang terletak di jalan Purnawarman 25 Bandung. Kantor akan menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu yang berada disini. Kami disambut oleh pengelola panti asuhan Pak Yanto,beliau menjelaskan sejarah panti asuhan ini. Panti ini sudah berumur lebih dari 30 tahun, yang mengasuh dari usia 1 minggu sampai usia remaja (kuliah). Kami dipersilakan untuk melihat lihat kegiatan yang ada dipanti ini. Saat memasuki kamar bayi guwe sungguh tidak bisa menahan airmata. Melihat bayi-bayi mungil nan cantik ditinggal orangtua. Tangis guwe pecah disini. Tidak terbayang bagaimana bayi-bayi ini kurang sekali kasih sayang orangtua dan keluarga. Sungguh guwe bersyukur atas nikmat Allah SWT. Sampai saat ini kedua orangtua masih lengkap. Sungguh nikmat Allah mana lagi yang kau sangsikan….

Setelah selesai bertangis tangis disini,rombongan langsung ke TreeTop  Bandung yang berada di Jalan Bumi Perkemahan Cikole,, Lembang, Bandung, West Java – Indonesia. Yuhuuu..kami akan ber outbound ria disini…. Sampai di Cikole kami disambut hujan,lengkap ditambah perut lapar sekali. Mana menuju tempat makan butuh perjuangan juga. Lumayan menu makan sunda tersaji sudah, hihiii…tapi gak tempat makan. Jadilah semua makan gegelar di tanah saja. Outing rasa ospek dah…
 
Selesai makan siang dan istirahat saatnya semua peserta uji nyali disini, buat menjajal flying fox yang ada disini. Yuhuuuu…ternyata disini disediakan bermacam macam sirkuit,sirkuitnya yaitu :
  1. Mini Circuit
Sirkuit Treetop yang rendah dirancang khusus untuk anak berusia mulai 4 tahun, dengan tinggi badan berkisar antara 100-130cm atau dengan pendamping.
  1. Yellow Circuit
Sirkuit untuk pemula dengan tantangan yang sangat sederhana.
  1. Green Circuit
Sirkuit dengan permainan sedikit lebih menantang desertai mini flying fox.
  1. Discovery (Green Circuit)
Sirkuit dengan ketinggian platforms hingga 5 meter, merupakan sirkuit tahap perkenalan yang sebenarnya, karenanya disini diperlukan ketinggian badan minimal 130cm atau dengan pendamping. Di sirkuit ini yang paling penakut pun masih bisa tersenyum.
  1. Dancing With Trees (Blue Circuit)
Sirkuit dengan banyak tantangan berayun, flying fox lebih panjang, dan ketinggian platform hingga 8 meter. Tinggi badan diperlukan di sini juga diatas 130cm.
  1. Purple Circuit
Sirkuit ini mulai membutuhkan keberanian dan tinggi badan lebih dari 150cm (atau dengan pendamping). Karena tantangan-tantangannya banyak melewati jalur-jalur yang cukup panjang. Flying fox dan permainan lain sudah lebih dari 16 meter panjangnya.
  1. Emotion (Red Circuit)
Sirkuit dengan kesulitan cukup tinggi, ketinggian platform hingga 8 meter, serta berbagai permainan yang lebih menantang seperti melewati Tarzan Jump, flying fox dengan panjang 100 meter.
  1. Adrenalin (Black Circuit)
Sirkuit paling menantang keberanian dan kekuatan fisik penuh sangat diperlukan untuk menyelesaikan circuit ini. Ketinggian platform hingga 20 meter dan flying fox sepanjang 135 meter.
 
Asli guwe cuma berani menjajal mini sirkuit, habis langsung menjajal sirkuit Discovery sih..,baru naik satu pohon saja sudah mundur (bisanya ngeles..hihii.). Jadi pengen balik buat nyoba lagi. Tapi masih mendinglah daripada orang yang cuma bisa nyuruh-nyuruh doang.
Lanjut ke permainan Tim Building,permainan ini biasa dilakukan buat acara-acara kantor untuk membangun team work yang solid. Harusnya Tim Building ini diikuti dari Level atas sampai level bawah,sayang banget bos-bos guwe gak ikut,yang ikut bos-bos share holder kantor sajah. Permainan bikin kita tertawa bersama karena pasti ada kelucuan disetiap permaianannya. Terakhir ada permainan memindahkan permata lewat pipa-pipa kecil yang dipotong potong. Ada 4 kelompok yang ikut permainan ini. Masing-masing kelompok terdiri ± 10 orang. Kami berpacu  untuk mencapai garis finish dan memecahkan sandi buat menjatuhkan kunci mobil. Pasword dari permainan ini adalah “benar dan bersama-sama”. Permata yang dipindahkan tidak boleh jatuh,kalau jatuh balik lagi ke awal. Sulit memang , tapi akhirnya satu persatu kelompok berhasil mencapai garis finish. Kelompok guwe nomor dua. Setelah sampai kami berusaha memecahkan kalimat apa yang harus kami sebutkan. Setiap kelompok diberikan secarik kertas,yang ada kalimat tapi masih ada kata kata yang kosong untuk dilengkapi. Masing-masing kelompok berusaha memecahkan sendiri-sendiri. Tapi ternyata halah dalaaahhhh….., setelah kelompok terkahir mencapai finish baru tahu kami, kalau kertas tiap kelompok digabungkan akan membentuk  sebuah kalimat. Kalimat yang dari tadi kami pikirkan tanpa mau bertanya kepada kelompok lain. Masing masing kelompok ingin menang duluan. Padahal dari awal pemandu permainan sudah menyebutkan paswordnya “benar dan bersama-sama”. Kalimat itu adalah “SEMUA AKAN MENJADI MUNGKIN JIKA TIDAK DILAKUKAN SENDIRI-SENDIRI” . Setelah 4 kelompok tadi mengucapkan secara benar dan bersama-sama,kunci yang diperebutkan berhasil kami dapatkan.
IYESSSS…….,inti dari permainan ini adalah didalam pekerjaan di suatu perusahaan dimanapun,tidak ada satu kelompok atau divisi yang maju sendiri,hebat sendiri,atau penting sendiri. Semua saling membutuhkan. Tanpa adanya kerjasama yang baik tidak akan perusahaan atau kelompok itu akan maju dengan baik. Jadi egois,sombong ,suka merendahkan,tidak mengacuhkan,memandang rendah orang lain,merasa hebat sendiri tidak akan membuat kelompok atau perusahaan akan maju dan baik. Karena kerjasama itu penting. Dan blaa..blaa…blaa…masih banyak contoh yang dijelaskan oleh Leader permainan. Nahh ….denger tuh dengerrrr…..,bagi orang yang masih merasa hebat sendiri (note buat guwe juga !).

Selesai permainan kami balik ke Bandung untuk menuju hotel tempat kami menginap (Hotel Aston Tropicana di Cihampelas), untuk mandi ,bersih bersih ,makan malam dan istirahat. Setelah melihat teman-teman karaoke sebentar guwe balik ke kamar tidur,cuaapekkk…zzzzz….

Hari kedua 27 April 2011
Hari kedua ,di itenarary pagi setelah sarapan pagi,acara bebas sebebas bebasnya sampai jam 11.30 siang (ehh…ada yang bilang sampai jam 11.00 ) ,tauukk dahh…. Karena kami mau menuju tempat makan siang di Indische Tafel Restaurant yang terletak di Jl. Sumatera No.19. Bandung, Restauran khas Belanda. Sebenarnya menu disini lumaya enaklah tapi sayang menurut guwe kok kayaknya gak cocok buat makan siang disini dengan jumlah personil hampir 100 orang. Namanya juga diajak guwe mah jadi ikut ajalah, tapi ya gitu,karena mengalah gak ngambil duluan makannya,jadi gak dapet dahh….dapetnya 2 potong lumpia,semangkok soup,dan sepotong kecil macaroni, to sad lah…. Sebenarnya Restoran ini rekomen untuk didatangi,baik tempat maupun mencoba makanannya
Selesai makan siang,rencana ngubek ngubek Riau area buat shopping batal,hanya mampir di Primarasa di Jalan Kemuning,ke Kartika sari di Dago juga batal,lanjut balik ke Jakarta. Banyak yang komplain (pastilaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhh………). Padahal baru jam 2 siang. Di Itenarary balik ke Jakarta jam 17.30. Korupsi waktunya buanyak. Baru kali ini guwe jalan-jalan waktu pulangnya dipercepat karena keinginan satu orang,biasanya malah molorrrr, capeeeekkkk deh….

Note  : Sebagian foto ada yang diambil dari koleksi teman-teman

No comments:

Post a Comment