Travelling

Thursday, December 29, 2016

Puncak Lawang

Puncak Lawang terletak di dataran tinggi berada di Kabupaten Agam. Saya kesini dan baru naik kesinipun baru baru ini. Dari kecil sih sudah dengar soal Puncak Lawang ini, yang berada diatas ketinggian dan bisa melihat pemandangan Danau Maninjau yang indah.

Puncak Lawang menyajikan pemandangan alam yang luar biasa. Berada di puncak Bukit Lawang, seolah-olah berada di atas awan. Bagaimana tidak, jika melihat ke atas, mata anda hanya tertuju kepada langit biru, sementara ketika melihat ke bawah, pandangan anda akan tertuju kepada hamparan Danau Maninjau. Dari sini, anda bisa melihat pemandangan Danau Maninjau secara komplit, termasuk perbukitan yang seolah-olah mengelilingi danau dan kawasan pemukiman penduduk yang terlihat seolah-olah persis di tepian danau. 

Di Puncak Lawang sering kali diadakan olahraga Paralayang, sayang pas saat kesana lagi tidak ada. Coba kalo ada , ikutan deh ....

Saya ke Puncak Lawang dari arah Bukittingi melewati Ngarai Sianok yang indah. Perjalanan yang ditempuh kira kira 1 jam perjalanan. Sampai disana harus naik tangga dulu dari parkiran yang berada dipinggir tebing Puncak Lawang. Pemandangannya ? Masya Allah .. sungguh indah. Tak papalah capek dan ngos ngosan sedikit. 






No comments:

Post a Comment