Travelling

Friday, December 30, 2016

Situs Megalitikum dan Curug Cikondang

Jadi nulis tentang Situs Megalitikum dan Curug Cikondang yang kesananya udah jaman baheula , kira kira tahun 2010 apa 2011 ya, karena nemu fotonya lagi. Ini foto entah kemana ngayap dan menghilangnya. Setelah bongkar bongkar isi exsternal hardisk nemu deh foto foto kesini. Telat gak papa ya...suka suka sayalah hihi..

Kesini ikut rombongannya si duwi alias justtraveller dan sekarang ganti nama jadi Tukang Jalan ,makin kerenlah ini grup jalan jalan ini. Saya rekomen deh kalo ikut grup jalan ini. 

Ke Situs Megalitikum dan Curug Cikondang ini PP dar Jakarta, biasa tempat mangkal nya di emperan Plaza Semanggi hihi.. Kalau yang suka ke semanggi jumat malam ato sabtu subuh trus liat orang orang nyandang ransel , nah itu pada mau short triplah itu. seruuu, kangen kek gitu lagi hihii..

Perjalanan dari Jakarta ke Situs Megalitikum ini hampir setengah harian. jauh dan macet lewatin jalanan sukabumi yang ribet. Ampe berenti pinggir jalan buat makan siang saking lamanya dan gak nyampe nyampe. Sebelum ke Situs kita mampir dulu ke Stasiun Lampegan . Bisa baca disini nih tentang stasiun ini .



Bersama Genggong
Setelah to poto ,ngupi dan makan gorengan di warung deket stasiun ini kita meluncur ke Gunung Padang , ke  Situs Megalitikum. Jalanan bikin sakit perut, tapi namanya tukang jalan ya sek asek aja. kalo yang suka mabok dan pusing. Tapi kayaknya sekarang mungkin udah bagus ya. Tangga ke Situs aja yang dulu undakan terbuat dari tanah, sekarang sepertinya udah di beton. Apa karena pak SBY udah pernah ke Situs ini kali ya hihi...
bisa jadi.








Setelah puas keliling di Situs Megalitikum ini kami melanjutkan perjalanan ke Curug Cikondang. Masya Allah...jalanana yang masih berbatuan yang dilewati mobil bikin perut kami kelaparan. Sampe disini hari udah mau menjelang maghrib, ke curug ini kudu jalan kaki dulu lewatin sawah dan lembah kira kira 1 km an. capek ? iyaa..puasss tapinya setelah lihat air terjun ini. sayang kami tak bisa lama lama dan mandi disini karena sudah maghrib dan malam. Tak ada penerangan di sepanjang jalan kaki nya.
Kayaknya suatu waktu pengen balik ke Curug ini lagi deh..



Curug Cikondang

No comments:

Post a Comment