Travelling

Thursday, February 15, 2018

Jalan Jalan di Turkiye - Cappadocia Part 5

Setelah tidur nyenyak semalam, pagi pagi kami kudu bangun kembali . Karena hari ini kami ikut Tour yang kedua di hari ke 2 kami di Cappadocia , yaitu Red Tour. Jam 6.30 kami sudah mulai sarapan. karena kami ingin sekali menikmati sarapan yang enak di hotel tempat kami menginap sambil melihat pemandangan yang sangat Indah. Hamparan Valey yang indah bisa kami nikmati sembari sarapan. Rugi Rugi datang jauh jauh berjam jam tapi kalau hanya kebanyakan tidur. Sayang pagi ini tidak ada aktifitas balon udara. Info yang kami dapat dari yang punya hotel karena cuaca tidak baik. padahal terang benderang loh..

Alhamdulillah sekali kami bisa mendapatkan pengalaman yang seru. Ternyata sebelum kedatangan kami, sudah 3 hari juga balon udara tidak terbang. Duhhh.. Alhamdulillah sekali lagi. Walo naiknya mahaall bokkkkk.....
Selesai sarapan yang sangat mengenyangkan dan enak sekali kami duduk santai sambil nunggu bus tur.  Jam 9 kami dijemput oleh Bis Tour kami yang nyaman (selalu on time book ). Hari ini kami ikut Red Tour , Biaya Red Tour sama dengan yang kemarin 100 Lira.
Red Tour

Red Tur ini melihat pusat daerah Kapadokia dan mengunjungi daerah-daerah sekitar Capppadocia. Sepanjang tur ini kita akan menempuh jarak sekitar 30 km dan turnya memakan waktu hampir 7 jam.Tempat yang dikunjungi adalah Uchisar Castle, Goreme Open Air, Cavusin Village, Pasabagi, Avanos Pottery Art Centre,Devrent Valley, Three Beautiful Fairy Chimneys Urgup

Pemandu wisata kami sekarang adalah seorang perempuan yang bernama Ms Tugba Dogu dan supir profesional. Yang pertama kami ke Kastil Uchisar dan kota Uchisar ,banyak informasi penting dan menarik tentang Cappadocia. Kemudian setelah itu kami ke satu museum terbuka paling terkenal di Goreme Open Air Museum. Setelah kita melihat Goreme Open Air Museum yang bersejarah dalam sejarah Kristen kuno, setalh pergi ke gereja terbesar dan tertua di daerah ini di Cavusin. Kemudian kita akan melihat peri cerobong paling menarik dari wilayah yang disebut Pasabag.
Di daerah Cappadocia, kita akan makan siang di Avanos yang terkenal di bengkel kerajinan tangan dan tembikar keramik. Nah saat kami makan itu ada Govener dari Kota Goreme yang mau menemui salah satu peserta Tour kami, ternyata peserta Tour kami ada seorang arsitek di Afrika Selatan yang sepertinya punya hubungan khusus dengan Governer itu, sampai disamperin bok.. Nama pak sristek itu Baariq dari Capetown, dia bersama istrinya. daaannnn semua peserta tour dapat Godiebag dari Governer tersebut. Alhamdulillah..
Oh ya di Red Tour ini peserta nya campur dari manca negara, ada dari Inggris, Afsel, Brazilia, China, dan kami bertemu dancer dari Jepang yang bernama Takumi.
Setelah selesai makan siang dan foto foto bersama dengan bos kota Goreme kami melanjutkan tour ke salah satu bengkel kerajinan tanah liat yang populer dan setelah promosi Anda bisa menunjukkan bakat tembikar Anda sendiri juga jika Anda mau. Mupeng pastinya liat karya kerajinannya. Tapi harganya mahal mahal book. Tapi saya beli satu yang kecil lumayanlah buat kenang-kenangan. Si Bapak pengrajin ini yang wajahnya mirip Einstein ini ternyata suka ke Jakarta mengadakan pameran. bokkkkkkk...
Tempat berikutnya adalah Devrent Valley, dikenal dengan Imagination Valley pada saat bersamaan. Di lembah ini Anda akan melihat formasi batuan alami yang paling menarik dan bentuknya dari dekat. Nah disini kami bertemu pasukan marinir ganteng dari Indonesia. gagah sekali bokkk !!. Tahu kenapa mereka marinir, ketika mereka foto bareng mereka terik Indonesia ...Indonesiaa..Indonesiaaa !!!. ( ciyus dengar teriakan Indonesia di negeri orang emang bikin hati luluh dan makin cinta Indonesia). Kami sempat ngobrol sama mereka, mereka ada pasukan UN yang sedang dalam perjalanan. dan mampir di negara Turki. Kami juga bertemu rombongan anak sekolah turki yang lagi tour wisata juga. duhh Masya Allah anak anaknya cakep cakep bangettttt.....
oh ya valley valley ini terlihat seperti bentuk manusia dan hewan yang sangat menarik dan ada yang bentuknya sepertii......ahhh mending pada kesana ya ( aku doainn) .  Kemudian kita akan mengunjungi peri cerobong asap yang merupakan simbol Cappadocia di Urgup. Puasss kan keliling di Red Tour ini.
Karena masih agak sore selesainya, kami ngider disekitaran kota cappadocia ini, sambil melihat toko toko souvenir yang ternyata paling murah di seantero Turki. Dan nyesel belinya sedikit. Habis itu kami melanjutkan ngopi di kedai kecil ditemenni Takumi dan Yassir.
Malam ini kami harus siyap siyap melanjutkan perjalanan lagi , yaitu ke kota Denizle. Kami mau ke Hierapolis Pamukkale. mau siyap siyap bandara dulu. kami nanti naik pesawat terakhir ke Sabiha Istanbul. Naik pesawat Anadolu dengan harga tiket 60 Lira.
dan sekarang kami makan malam dulu dan setelah itu nunggu bis travel untuk mengantarkan kami ke bandara di cappadocya. Biaya bis 20 Lira sekali jalan dari dan ke bandara selama di Cappadocia.