Travelling

Wednesday, August 17, 2011

Se - Merdeka Apakah Kita ?

Sekali Merdeka selalu jaya...

Hari ini tepat 17 Ramadhan 1425 H, Indonesia juga merayakan hari  kemerdekaanya yang ke 66 tanggal 17 Agustus 2011.Entah kebetulan atau tidak katanya pas tanggal 17 Agustus 1945 juga tepat tanggal 17 Ramadhan.

Sudah mulai tua negara ini memang, tapi tidak boleh pikun. Di twitter ucapan selamat ulang tahun banyak sekali, termasuk saya. Banyak twit dengan tema kemerdekaan, harapan harapan buat negara tercinta, ada yang pesimis tapi masih banyak yang optimis. makna merdeka yang ada ditwitter, lucu lucu, khas rakyat Indonesia.
  Merdeka itu adalah, setiap mau trip keliling Indonesia gampang urusannya, terutama urusan duit, dan urusan cuti kantor
   Guwe masih mau anak cucu guwe menghirup udara Indonesia , bukan negara yang terpecah karena kepentingan kelompok tertentu

Yang jelas sekarang rakyat Indonesia bukan rakyat yang mudah dibodohi dan gampang ditakut takuti. Walau pemuda Indonesia tidak pernah merasakan  betapa beratnya perjuangan pahlawan yang gugur dalam mengusir penjajah. Saya yakin mereka menghargai setiap tetes darah yang dikeluarkan saat jaman perang dulu.
Sekarang bagaimana membangun Indonesia sebagai negara gemah ripah loh jinawi seperti yang dicita citakan pejuang dulu. Menyatukan setiap pulau , setiap suku, setiap daerah , setiap orang-orang dari Sabang sampai Merauke. Bagaimana caranya agar pemerintah yang saat ini penuh dengan koruptor yang menggerogoti kekayaan Indonesia,bisa segera di bumi hanguskan, dari Indonesia ,sehingga  bisa membuat rakyat Indoenesia mendapatkan keadilan. 
Bagaimana caranya Indonesia bisa dipimpin oleh Negarawan bukan Politisi , Negarawan adalah orang yang menjadikan dirinya pelayan buat rakyat dan negara Indonesia, sedangkan Polotisi adalah orang yang ingin dilayani oleh rakyat dan negara.

Bagaimana agar setiap butir butir Pancasila bisa diterapkan untuk seluruh rakyat Indonesia, seperti lagu yang diciptakan oleh almarhum Franky Sihalatua Pancasila Rumah Kita , yang dinyanyikan bareng, dan divideokan. Oh Indahnya Indonesia.
* pancasila rumah kita
rumah untuk kita semua
nilai dasar indonesia
rumah kita selamanya

** untuk semua puji namanya
untuk semua cinta sesama
untuk semua warna menyatu
untuk semua bersambung rasa
untuk semua saling membagi
pada semua insan, sama dapat sama rasa
oh indonesiaku (oh indonesia)

Semoga harapan buat Indonesia tercinta buat menjadikan bangsa yang besar karena kekayaan buminya dan karena rakyatnya yang semakin mencintai tumpah darahnya. Dan bisa mendapatkan MERDEKA yang sebenarnya yaitu keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia
Dirgahayu Indonesia, jaya untuk selamanya...
MERDEKA !!!

No comments:

Post a Comment