Travelling

Sunday, August 14, 2011

Ujung genteng

Akhir bulan Mei tepatnya tanggal 20 - 22 Mei 2011 saya ikut trip lagi, setelah minggu sebelumnya ikut trip ke Sawarna. Alhamdulillah lah, diberi rejeki buat menikmati sedikit dari tak berhingga ciptaan Allah "hmmm".Bareng Lintas Wisata saya ke Ujung Genteng yang masih terletal di area Pelabuhan Ratu. Tempat berkumpul di depan Gedung BNI, jalan Sudirman.
Ini kali pertama saya ikut travel trip Lintas Wisata. Deg degan juga karena belum ada yang kenal, tapi pastinya saya yakin yang suka jalan jalan pasti nya semua menyenangkan :). Karena jarak dari kantor cuma selemparan kolor tetap lah saya yang paling duluan sampai. Duduk menunggu di Dunkins Donat, sambil sms sama Maria yang punya travel trip ini.
Mulai jam 8 sudah berkumpul satu satu. Ketemu Vera sama Rini. Sambil nunggu yang lain datang kami ngobrol . Jam Stengah 9 semua warga sudah lengkap.
Jam 8.45 WIB , Mobil mulai meninggalkan area BNI memulai perjalanan ke Ujung Genteng. Sembari jalan Maria memperkenalkan diri, trus masing- masing kita juga pun disuruh memperkenalkan diri . Ada 28 peserta ternyata termasuk Maria dan Agung.
Bis Blue bird yang kami tumpangi mulai merangkak melewati jalanan Jakarta yang tetap macet. Ooo.. ternyata ke Ujung Genteng melewati Sukabumi juga. wohoo .. udah 4 kali melewati Sukabumi yang macetnya sama kayak Jakarta. Perkiraan kita sampai di Ujung Genteng Subuh. Moga selamat sampai tujuan . Aamiin...
Perjalanan Menuju Ujung Genteng
Perjalanan memakan waktu lama karena macet dan kondisi jalanan yang rusak parah,untung gak molor molor amat sampai di Ujung Gentengnya. Jam 8 kami sampai di Amanda Ratu , Pantai Tanah Lot sekalian tempat kami menginap. Hmmm....udara yang bersih dan segar serta pemandangan yang indah menghilangkan kepenatan saya semalam di bis yang tidur gak pernah pulas. Hoo..ternyata di Amanda Ratu ada Pulau Kecil yang kalau air laut tidak pasang kita bisa ke pulau tanpa harus naik kapal. Ada karang karang besar disekitar pantai Amanda Ratu tersebut. Tapi juga seperti di Padang , di pantai Air Manis menuju ke pulau Pisang, kalau air tidak pasang kita bisa jalan kaki ke saja ke Pulau Pisangnya.

Amanda Ratu
Setelah menyimpan barang di kamar masing masing dan sarapan pagi, kami berangkat menuju ke Curug Cikaso. untuk mencapai Curug ini kami harus menaiki perahu, melawati sungai sedikit, wuihh serunya. ooo..oo ternyata ada 3 (tiga) curug disini. Percikan airnya yang dingin menghempas ke wajah saya,ingin sekali untuk mandi, tapi sayang karena kelebihan perempuan lagi menghampiri ,saya tidak bisa menceburkan badan ke air yang sangat dingin. Cuma bisa memandang teman-teman yang lagi asik mandi.
Curug Cikaso
Setelah puas disini kami melanjutkan perjalanan kami ke Curug Cigangsa. Sekalian kami makan siang di rumah salah satu penduduk dan menikmati air kelapa muda. Terbayang sudah nikmatnya. Makan siang dengan menu ayam goreng, tempe, lalapan, sayur asem hoohoo.. Alhamdulillah.

Setelah menikmati menu makan siang yang enak, kami jalan kaki menuju Curug Cigangsa. Melewati sawah sawah  yang sudah selesai panen. Ternyata kami melewati puncak Curug Cigangsa nya. Banyak teman-teman yang berfoto ria di puncak Curug ini. Saya tentunya tidak, gak tau sekarang kenapa saya jadi "agak" takut ketinggian, padahal dulu kerjanya manjat manjat gedung.  Perjalanan yang terjal akhirnya kami sampai di dasar Curug Cigangsa dan Subhanallah  indahnya....dan pastinya semua orang jadi narsis disini. :)

Curug Cigangsa
Poto Dicomot dari Lintas Wisata
Perjalanan dilanjutkan ke Pondok Hexa , untuk menuju pantai Cipanarikan dan ke Penangkar Penyu di Pagumbahan. Buset ternyata dari Pondok Hexa ke Pantai Cipanarikan kami harus  naik ojek. Serru pastinya , 28 orang naik ojek berasa balapan. yayy motor ojeg gw juara 2 hahahha...., sampai di Pantai Cipanarikan kami, seperti biasa kelakukan narsis dari semua orang keluar. Sambil menikmati pantai yang landai, bermain ombak, semua sibuk berpoto ria, termasuk saya tentunya. Sambil bermain seperti itu hidangan kelapa muda datang. Nikmat sekali rasanya.
Pantai Cipanarikan, Poto Dicomot dari Lintas Wisata
Menjelang maghrib kami segera menuju ke tempat penangkaran penyu di pantai Pagumbahan. Disana kami akan melepas tukik ke laut. Karena kami telat datang, hampir saja kami tidak berhasil melepas tukik, tapi berkat rayuan semua peserta akhirnya kami berhasil melepas tukik ke laut. Sedihh bokk, membayangkan tukik tukik kecil nan lucu itu mengarungi samudra yang luas, untuk bertahan hidup. Dari ratusan tukik yang kami lepas, kata penjaganya paling dua atau tukik yang berhasil hidup. Ohh...berat sekali tantangan hidupmu nak. :(
Pelepasan Tukik di Pagumbahan, Poto dicomot dari Lintas Wisata
Setelah selesai melepas tukik ke lautan dengan perasaan haru biru, kami kembali ke pondok Hexa untuk makan malam. Menu ikan bakar sangat pas.Selesai makan kami balik ke penginapan di Amanda Ratu , istrahat sambil menikmati deburan ombak, ohh...indahnya.
Makan Malam di Pondok Hexa,Poto dicomot dari Lintas Wisata
Besok pagi pagi , sambil menunggu sarapan pagi, kami kembali menikmati "Tanah Lot - Amanda Ratu". Hmmm...udara laut yang segar , coba kalau di Jakarta seperti ini ya...*keplak,mimpii!!*
Poto dicomot Dari Lintas Wisata
Selesai sarapan dan beres beres, kami melanjutkan perjalanan ke Pantai Ujung Genteng, wisata pasar ikan, melihat pelabuhan tua jaman Belanda (menurut cerita). Puas disini, pulang kemabli Jakarta, sebelumnya kami makan siang dulu sambil berkaraoke ria. Uhhh..belum puas rasanya see u pren, tjen tjen,Esti, Vera, Ratih, Virna , Mr Jose,Mr Manokaran,Febby, Yarin,Ibu Wong, Ibu Ahwa,Mas Zulkarnaen, Mbak Vien,Ilhamsayah, Herdian, Bambang, Audry, Mbak Tety,Rini,Epivania,Hetty, Yulia, Mbak yosefin, dan Juragan Maria dan Agung, senang bersama kalian semua.....